Sejumlah Perwira di Polres Binjai Disertijabkan

Perwira di Polres Binja

topmetro.news – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH memimpin pelaksanaan Sertijab (serah terima jabatan) beberapa perwira di jajaran Polres Binjai. Acara berlangsung di Mako Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Minggu (21/11/2021).

Posisi dan jabatan yang ikut serah terima antara lain, Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kasat Binmas. Kemudian, Kapolsek Binjai Kota, Kapolsek Binjai Selatan, Kapolsek Binjai Utara, Kapolsek Binjai Barat, dan Kapolsek Sei Bingai.

Waka Polres Binjai yang baru saat ini adalah Kompol Deny SH. Lalu Kabag Ops dari Kompol Henman Limbong ke Kompol Agung Basuki. Kabag Sumda dari Kompol Deny SH kepada Kompol Daryani. Kasat Intel dari AKP SBI Manullang kepada Iptu Ruswandi.

Kemudian, Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama berganti kepada AKP M Rian Permana. Kasat Narkoba dari AKP M Rian Permana kepada AKP Firman Imanuel PA. Serta Kasat Binmas dari AKP Eva Sinuhaji kepada AKP Arna.

Selanjutnya, Kapolsek Binjai Kota Kompol Aris Fianto kepada Kompol Moch.Guntur Pryantoko. Kapolsek Binjai Selatan Kompol P Sitanggang kepada AKP Eva Sinuhaji. Selanjutnya, Kapolsek Binjai Utara AKP T Fahtir Mustafa kepada Kompol Azhari. Kapolsek Sei Bingai AKP R Purba kepada AKP Japaris PA. Lalu Kapolsek Binjai Barat kepada mantan Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Binjai juga turut melantik Kasub Log Kompol Halomoan Sihite dan Kasi Propam AKP Tarmizi Lubis.

Arahan Kapolres Binjai

Dalam arahannya, Kapolres Binjai mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama beserta keluarga atas loyalitas dan dedikasinya serta kerjasamanya selama ini dalam mewujudkan Kota Binjai aman dan kondusif.

“Selamat atas promosi jabatan yang diamanahkan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru,” ujar Kapolres Binjai.

Kepada pejabat baru, AKBP Ferio Sano Ginting juga mengucapkan selamat datang dan segera untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugasnya.

“Dengan berbekal pengalaman tugas selama ini, saya yakin bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan beberapa penekanan, di antaranya:

  • Tingkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.
  • Saling ingatkan dan waskat terhadap personil secara berjenjang agar dapat meminimalisir adanya pelanggaran.
  • Budayakan responsibilitas terhadap sekeliling kita untuk memberikan citra positif terhadap Polri.
  • Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.
  • Jalin kerjasama dan kekompakan dengan unsur TNI, dan jaga solidaritas TNI-Polri untuk bersinergi menjaga kedaulatan NKRI.

“Untuk itu, saya mengajak pejabat yang baru, bertekad dengan niat yang ihklas untuk melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkas AKBP Ferio Sano Ginting.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment